-->

Thursday 29 October 2015

Efek Serta Khasiat Memakai Sabun Pepaya Bagi Kulit

Efek pemakaian sabun pepaya nampaknya menjadi sebuah trend tersendiri bagi banyak wanita yang senantiasa selalu menjaga penampilan terkait dalam merawat kulit dan khususnya perawatan kulit wajah. Pepaya merupakan jenis buah yang sangat mudah dijumpai di sekitar kita, manfaat pepaya untuk kesehatan juga sudah dikenal sejak dulu.

Memanfaatkan buah pepaya untuk perawatan kulit dan wajah juga sudah dilakukan secara klinis yang menyimpulkan jika pepaya sangat bermanfaat untuk merawat kulit kusam dan mengangkat sel kulit mati.

Campuran buah pepaya dan susu yang kemudian dijadikan masker wajah dipercaya untuk menyembuhkan jerawat pada wajah karena bisa membersihkan kotoran akibat dari polusi dan membersihkan wajah dari sisa make up yang masih menempel pada wajah. Pepaya juga rendah akan sodium namun mengandung banyak kandungan sehingga pepaya banyak dimanfaatkan pula untuk melembabkan kulit.

Selain dengan campuran susu, masker wajah dengan menggunakan pepaya dan campuran madu banyak di manfaatkan oleh wanita sebagai perawatan kulit kering. Masker wajah pepaya dan madu dipercaya dapat mencerahkan dan melembabkan kulit yang kering.

Dari berbagai macam manfaat pepaya untuk kulit yang begitu banyak, sangat tidak mengherankan jika produk kecantikan wajah seperti sabun pepaya untuk memutihkan kulit banyak kita jumpai di pasaran. Efek memakai sabun pepaya inilah yang kemudian menjadikan banyak wanita yang kemudian mencari sabun pepaya untuk mempercantik kulit wajah mereka.

Tentu sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan. wanita pastilah mendambakan kulit yang putih,cerah dan menawan agar tampil lebih maksimal. Dari harapan ini pulalah yang kemudian menjadikan banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan wajah, mulai dari menggunakan produk pemutih alami atau keluar masuk klinik perawatan kulit.

Ketika mendengar efek menggunakan sabun pepaya untuk memutihkan wajah, banyak dari para wanita ini yang kemudian beralih dan mencari produk sabun pepaya. Dari fenomena ini menimbulkan pertanyaan, sejauh mana pemahaman dari mereka akan manfaat sabun pepaya untuk memutihkan kulit, atau apakah dari mereka sudah paham betul mengenai apa efek pemakaian sabun pepaya lainnya?.  Pertanyaan ini seringkali muncul mengingat dari permintaan sabun pepaya di pasaran yang makin tinggi dan mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Khasiat dan efek memakai sabun pepaya terhadap kesehatan kulit






Para produsen sabun pepaya tentu sedang gencar-gencarnya mempromosikan sabun pepaya, sebab produk ini memiliki keunggulan karena berbahan dasar alami yakni dari buah pepaya.

Meskipun demikian, bagi para konsumen terlebih bagi para wanita, ada baiknya agar lebih seletif dalam membeli. Anda perlu paham betul apa khasiat dan efek sabun pepaya terhadap kesehatan kulit terlebih jika anda memiliki kulit yang sensitif. 

Memahami cara kerja sabun pepaya terhadap kulit tentu dimaksudkan agar efek memakai sabun pepaya dapat anda dapatkan secara optimal. Cara kerja sabun pepaya pada dasarnya adalah dengan memecah protein yang terdapat pada epidermis kulit atau bagian kulit paling luar. Enzim yang bekerja pada tahap ini adalah enzim papain yang bekerja memecah protein yang nantinya memberi efek mencerahkan kulit wajah.

Oleh karena itu sebagai konsumen yang cerdas memilih produk sabun pepaya untuk kulit perlu pula mengetahui kandungannya. Karena sabun pepaya yang beredar di pasaran terdapat beberapa produk yang juga menambahkan beberapa bahan tertentu untuk mencerahkan kulit seperti kojic acid

Dari berbagai penelitian tentang kulit menyebutkan jika penambahan kojic acid dalam suatu produk perawatan kulit ikut memberi sumbangsih untuk memutihkan kulit. Meski demikian, koji acid yang digunakan secara berlebihan bukanlah tanpa efek samping, sebab justru akan memicu kanker pada kulit.

Oleh karena itu pastikan memilih sabun pepaya untuk kulit yang benar-benar alami, terbebas dari penambahan zat berbahaya, agar khasiat dan efek pakai sabun pepaya bisa anda dapatkan secara maksimal.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner